Harap Suasana Kondusif, Kapolda NTB Bersama Danrem 162/WB Gelar Silahturahmi Ke Posko Pasangan Suka

Admin
By -
0
Suasana Kunjungan dan Silahturahmi Kapolda NTB Di Dampingi Danrem 162/WB Bersama Rombongan.
[Dink*/Ist].


DOMPU,- Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K., MH bersama Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH., M.Han melakukan kunjungan dan silahturahmi ke Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Suka H. Syaifurrahman Salman, SE - Ika Rizky Veryani, 24/9/2020 siang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTB tegaskan, bahwa tidak ingin terjadinya chaos dan keributan antara pendukung yang satu dengan yang lainnya, saat ini kita ditengah pandemi covid-19.

"Saya minta kerjasamanya untuk bisa menghimbau Tim dan simpatisan, serta massa pendukung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19," Ujar Kapolda NTB yang juga Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.

Ditambahkannya, Kapolda juga mengajak untuk tetap bisa mengendalikan tim sukses serta massa simpatisannya untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Dompu.

"Kepada pasangan suka saya tekankan, untuk bisa menjaga keamanan.  Untuk bisa mengendalikan massa pendukung dan simpatisan suka agar tidak lagi melakukan blokade jalan raya, dengan harapan Pilkada 2020 bisa berlangsung tertib, sejuk dan damai," Harapnya.

Diwaktu yang sama, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH., M.Han juga menegaskan, keselamatan masyarakat merupakan yang utama, untuk itu saya himbau Bapaslon Suka untuk menghentikan aksi-aksi blokade jalan yang mengganggu Kamtibmas.

"Kami harap tim serta massa pendukung dan simpatisan suka, untuk bisa mematuhi protokol kesehatan covid-19 serta untuk tidak melakukan aksi blokade jalan sehingga tidak bertambahnya cluster baru  di Kabupaten Dompu," Ungkap Hujaifah Ps. Paur Subbag Humas mengutip penyampaian Danrem dalam kesempatan tersebut.

Bapaslon Suka H. Syaifurrahman Salman, SE menanggapi harapan Kapolda NTB, Bahwa saat ini tahapan sudah memasukkan dokumen sengketa Pilkada ke kantor Bawaslu Dompu, saat ini saya sudah menghimbau massa pendukung dan simpatisan suka untuk tidak melakukan aksi blokade jalan dan menghindari kericuhan dan kerumunan untuk menghindari kerumunan guna menghindari terjadinya penularan virus covid-19 Corona di Kabupaten Dompu.

Sesuai dengan deklarasi pernyataan sikap dalam mematuhi peraturan dan protokol kesehatan covid-19, hingga saat ini kami tetap menghimbau dan mengajak tim sukses dan massa pendukung dan simpatisan untuk bisa mematuhi penerapan protokol kesehatan covid-19 guna terlaksana Pilkada serentak yang aman, damai, dan sejuk nantinya.

"Kami harap bisa dilakukan mediasi atas persoalan ini, Kami siap menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Dompu selama Pilkada 2020," Tegas Syaifurrahman dalam kesempatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Bakal Calon Wakil Bupati Dompu pasangan suka Bunda Ika Rizky Veryani meminta dengan tegas bahwa hukum itu harus ditegakkan kepada seluruh elemen masyarakat, hukum juga jangan tajam keatas dan tumpul ke bawah juga jangan hanya menjadi pemilik kekuasaan.

"Saya sampaikan permohonan maaf atas apa yang telah dilakukan massa dan simpatisan suka, Ini murni kekecewaan yang dirasa oleh massa dan simpatisan, Kami Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini," Ujar Chika menutup pertemuan tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Binmas Polda NTB Bapak Kombes Pol Benny Basir Warmansyah, S.I.K., Direktur Intelkam Polda NTB Kombes Pol Drs. Susilo Rahayu Irianto, S.I.K, Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.I.K, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom serta tim sukses dan massa dan simpatisan sebanyak 40 orang.

Pantauan media ini kegiatan kunjungan dan silahturahmi Kapolda NTB dan Danrem 162/WB bersama rombongan ke posko pasangan suka berakhir sekira pukul 14.50 Wita, Kegiatan tersebut lancar, aman, dan terkendali. Situasi berlangsung aman, dan Kondusif. [Dink*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)