Jelang Pilkada, Tim Gabungan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Gatarin 2020

Admin
By -
0

 

Suasana Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Tahun 2020.
[Dink*/Ist].

DOMPU,-Tim gabungan dari berbagai unsur, menggelar apel pasukan operasi mantap praja gatarin 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, 23/9/2020 Rabu pagi.

Apel gelar pasukan yang berlangsung di lapangan apel Mako Polres Dompu yang dipimpin secara langsung oleh Kapolres Dompu Bapak AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK.

Hadir pada kesempatan tersebut, Plt. Sekda Dompu Drs. Muhibbudin,  Ketua DPRD Kabupaten Dompu Bapak Andi Bachtiar, Amd. Par, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu. M. Abeto Harahap, SH, MH, Ketua KPU Dompu Drs Arifuddin, Ketua Bawaslu Drs. Irwan, serta Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Dompu, serta sejumlah PJU Polres Dompu, Dan PJU Kodim/1614/Dompu dan Sejumlah Peserta Upacara.

Nampak hadir juga Kalak BPBD Jufri, ST, M.Si, Kepala Inspektorat Kab. Dompu, Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, S.H, Danki Brimob Dompu IPTU Sudirman, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Dompu, Kadis Perhubungan Dompu, Kepala Sat Pol PP Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam pengamanan penetapan calon pada tahapan pilkada ini Polres Dompu menyiapkan 371 personel, 220 personel Polres Dompu, Ditambah BKO Brimob sebanyak  91 personel dan 60 personel dari Kodim 1614 Dompu.

Saya tegaskan, kepada setiap personil untuk tetap persiapkan kondisi mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan displin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Kepada personil saya ingatkan tetap menjaga kesehatan, terapkan disiplin saat bertugas serta berikan pelayanan prima terhadap masyarakat," Ungkap Kapolres Dompu dalam arahannya.

Lanjut Kapolres Dompu menambahkan, Petakan kerawanan pada setiap tahapan Pilkada serentak mendatang, Serta lakukan deteksi dini dengan mengedepankan fungsi intelijen yang didukung bhabinkamtibmas di lapangan.

"Implementasikan Asta siap meliputi piranti lunak, siap komando, siap latihan, pra operasi serta siap kondisi Kamtibmas, dan siap sarana dan prasarana, juga siap anggaran guna mendukung kinerja anggota di lapangan," Harapnya.

Lebih jauh Kapolres Dompu memaparkan, Bangun kerja sama dan koordinasi dengan TNI serta penyelenggaraan Pilkada serentak  dengan menjunjung tinggi pelayanan yang aman dan Kepada masyarakat. 

"Pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun ini, mewajibkan bagi kita Semua mempedomani protokol kesehatan covid_19, serta penegakan Perda Nomor 7 tahun 2020 terkait penanggulangan penyakit menular," Ujar AKBP. Syarif.

Pantauan media ini, Apel gelar pasukan pengamanan Pilkada berakhir pada pukul 09.15 Wita dan dilanjutkan dengan patroli ke kantor KPU, Bawaslu, serta sejumlah posko Masing-masing para bakal calon Bupati Dompu dan Wakil Bupati Dompu. [Dink*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)