Kapolres : Kami Siap Secara Optimal Dalam Mengawal Pilkada Serentak Di Kabupaten Dompu

Admin
By -
0
Nampak Kapolres Dompu Saat Memberikan Arahannya Saat Di Gelar Apel Rutin Di Mako Polres Dompu.
[Dink*/Ist]. 


DOMPU,- Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH., S.I.K dalam keterangan persnya mengatakan, Berjanji akan secara optimal mengawal semua rangkaian tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Dompu, Dengan menekankan kepada seluruh personel Polres Dompu agar bekerja profesional dan penuh tanggung jawab dalam menjamin kelangsungan perhelatan Pilkada yang aman, dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH., S.I.K, 28/9/2020 sekira pukul 07.15 Wita dihadapan sejumlah personelnya bertempat di lapangan apel Mako Polres Dompu pada pelaksanaan apel rutin pagi hari.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Dompu tegaskan kepada seluruh satuan kerja jajaran Polres Dompu harus bekerja secara optimal dalam pengamanan Pilkada. Ini tugas kolektif semua satuan kerja Polres Dompu. 

"Sebagai insan Bhayangkara kita harus tetap bertanggung jawab secara moral kita menjamin keamanan menjaga Pilkada tetap kondusif," Kapolres Ingatkan.

Lebih jauh Kapolres menambahkan, Terkait tanggung jawab pengamanan selama Pilkada, Saya minta lakukan upaya persuasif terhadap masyarakat, Edukasi masyarakat perihal keamanan dan ketertiban, harapannya terciptanya komunikasi yang baik antara aparat dengan masyarakat nantinya," Ujar Kapolres dalam arahannya.

Dijelaskannya lebih jauh, Satu hal yang menjadi perhatian kita bersama yakni masa pandemi, berikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid-19, hindari kerumunan, jaga jarak, serta tetap memakai masker. Jangan lengah dan tidak boleh under estimate, justru yang harus over estimate. Hal itu menandakan keseriusan dan kesiapan kita dalam menghadapi setiap ancaman dan gejolak ditengah-tengah masyarakat. 

"Kita harus maksimal dalam mengemban kepercayaan masyarakat,  junjung tinggi profesional dan sebagai insan polri kita harus netral tidak boleh pro dengan salah satu kandidat atau salah satu pihak," Pungkasnya. 

Pantauan media ini setiap ada kerumunan massa yang hadir dan memberikan dukungan pada pasangan suka ke Bawaslu Dompu, tetap diberikan Himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan menjaga keamanan dan ketertiban. [Dink*]

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)