Pasangan Suka ajukan Gugatan Ke Bawaslu, H. Abdul Hadi HM. Amin Simpatisan SUKA, Himbau Massa dan Pendukung Suka Tetap Jaga Kondusifitas Daerah.

Admin
By -
0
Ustad H. Abdul Hadi Simpatisan SUKA Saat Memberikan Himbauan Kepada Seluruh Tim Dan Massa Pendukung Suka.
[Foto Istimewa : Rafassa*]


DOMPU,- Saat ini Bapaslon Suka H. Syaifurrahman Salman, SE - Ika Rizky Veryani (SUKA) yang pernah dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPUD Dompu beberapa waktu lalu. Keputusan yang diambil KPUD Dompu tersebut telah melalui proses dan verifikasi dan diakhiri dengan rapat pleno oleh KPU Dompu.

Kepada pasangan suka diberikan waktu tiga hari untuk mengajukan gugatan ke Bawaslu Dompu terkait tidak lolosnya dalam prosesi verifikasi berkas calon Bupati Dompu dan Wakil Bupati Dompu.

Terkait dengan hal tersebut, ditindaklanjuti dengan mengajukan berkas gugatan hukum ke kantor Bawaslu Dompu pada 25/9/2020 Jum'at siang sekira pukul 14.00 Wita. Suka tiba di kantor Bawaslu Dompu di dampingi sejumlah kuasa hukum dan elite partai pengusung pasangan suka.

Menunggu proses sidang sengketa Pilkada serentak tersebut, H. Abdul Hadi HM Amin Simpatisan dan pendukung pasangan suka menghimbau kepada masyarakat dan pendukung suka untuk tetap menjaga stabilitas keamanan daerah selama proses gugatan yang dilayangkan pasangan suka ke Bawaslu.

"Kemarin surat gugatan telah secara resmi kita layangkan ke Bawaslu Dompu, Untuk sementara menunggu proses tersebut saya himbau kepada seluruh tim dan pendukung pasangan suka untuk tetap menjaga stabilitas keamanan daerah selama berlangsungnya proses hukum tersebut," Ajak Ustad Abdul Hadi Ulama kondang di Kabupaten Dompu tersebut.

Lanjut Abdul Hadi menambahkan, kepada seluruh simpatisan, and Massa pendukung SUKA agar mengikuti dan menghormati setiap mekanisme serta tahapan proses hukum yang dilakukan Bawaslu dalam menindaklanjuti gugatan yang telah dilayangkan tersebut.

"Dimasa pandemi covid-19 ini saya juga mengajak untuk tetap menjaga kesehatan, jauhi kerumunan, patuhi protokol kesehatan covid-19. Hindari tindakan anarkis mari jaga soliditas dan dukung aparat dalam menjaga kondusifitas daerah selama proses sengketa ini," Pungkasnya.

Sebagai informasi pesan dan himbauan H. Abdul Hadi HM Amin ini juga tertuang dalam video pendek yang berdurasi 1 Menit 38 Detik tersebut. Dalam video tersebut juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh tim, relawan, dan simpatisan SUKA untuk selalu menjaga keamanan dan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 Corona di Kabupaten Dompu. [Dink*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)