PT. STM Gelar Baksos Operasi Katarak dan Pemeriksaan Mata Gratis Bagi Masyarakat Dompu

Admin
By -
0
Tampak Depan Mobile Clinic PT. STM Yang Saat Ini Melayani Ratusan Pasien.
[Gd*/Ist].

DOMPU,- PT. Sumbawa Timur Mining (STM) menggelar Bakti Sosial berupa operasi katarak, dan pemeriksaan mata serta pemberian kacamata baca secara gratis bagi masyarakat dompu.

Kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan mata dan operasi katarak yang digelar oleh PT. STM berlangsung di Lapangan Beringin Kompleks Kantor Bupati Dompu, Kamis (21/12/2023). Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari hingga Jum'at besok.

Kegiatan itu bekerja sama John Fawcett Foundation (JFF Red,-) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu. 

Suasana Kegiatan Screaning Awal Bagi Masyaeakat Penderita Katarak Kegiatan PT. STM Pagi Tadi.
[Gd*/Ist].

Manager Humas PT. STM, Ulya Defrettes usai mengikuti Upacara Peringatan HUT NTB Ke-65 di Lapangan Beringin Pemda Dompu, pada kesempatan tersebut mengatakan, bakti sosial operasi katarak dan pemeriksaan mata serta pemberian kaca mata baca secara gratis akan dilaksanakan selama dua hari kedepannya, kegiatan yang sama juga kita lakukan yakni di Lapangan Bola Desa Sawe Kecamatan Hu'u tanggal 18 dan 19 Desember 2023 lalu dan di Lapangan Beringin Pemda Dompu pada tanggal 21 dan 22 Desember 2023. Dan pada tanggal 20 Desember 2023 lalu kita juga lakukan pemeriksaan mata khusus untuk pelajar di 4 sekolah di Kecamatan Hu'u dan Kecamatan Dompu. Di Kecamatan Hu'u 3 sekolah dipusatkan di SMP 1 Hu'u. Sedangkan di Kecamatan Dompu di SMAN 1 Dompu.

"Pemeriksaan mata di Desa Sawe Kecamatan Hu'u diikuti sebanyak 1.700-an pasien. Sedangkan yang melakukan operasi katarak sebanyak 65 orang," Ujar Ulya selaku Manager Humas PT STM.

Lanjutnya, Pemeriksaan mata dan operasi katarak di Lapangan Beringin Dompu kemungkinan akan beberapa kali lipat lebih banyak pasien dibandingkan dengan di Kecamatan Hu'u kemarin

Bupati Dompu Menyambangi Dan Memotivasi Masyarakat Yang Mendatangi Kegiatan Bakti Sosial Yang Di Gelar PT. STM Pagi Tadi. [Gd*/Ist].

"Karena yang telah mendaftar saja sudah mencapai 500 lebih orang. Dan hingga hari ini juga masih banyak yang belum mendaftar," Ungkapnya dalam sambutannya.

Ditambahkannya, Baksos ini diselenggarakan dalam rangka HUT NTB Ke-65 untuk membantu masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan agar dapat berfungsi dengan baik.

"Semoga akan banyak pasien  yang terbantu penglihatannya bisa kembali normal melalui kegiatan ini," Harapnya. 

Sementara Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT. STM yang telah menggelar kegiatan Baksos operasi katarak, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata secara gratis ini.

"Bakti sosial ini sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan," Ungkap Bupati Dompu H. Kader Jaelani dalam sambutannya.

Terpisah, Principal Communication PT. STM, Cindy Elsa yang dikonfirmasi awak media koran ini mengungkapkan pasien yang akan melaksanakan pemeriksaan mata maupun operasi katarak diprediksi akan melampaui target.

"Kami targetnya 500 an pasien yang akan menjalani pemeriksaan sesuai dengan kemampuan tenaga medis, dihari ini kami yakin pasien masyarakat juga akan lampui target," Pungkasnya. [Gd*]

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)