Unit Kamsel Sat Lantas Polres Dompu Rutin Berikan Himbauan Kamseltibcar Lantas Kepada Masyarakat

Admin
By -
0
Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Dompu AIPTU. I Wayan Suarsana Saat Menyampaikan Himbauan Serta Edukasi Kamseltibcar Lantas kepada Kepada Masyarakat Pagi Tadi.
[Gd*/Ist]

DOMPU,- Dalam rangka menjaga dan memelihara Harkamtibmas, Unit Kamsel Satlantas Polresta Dompu melaksanakan giat "DIKMAS LANTAS" untuk menyampaikan himbauan serta edukasi Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat pengguna jalan raya, Rabu (24/01/2024) tadi pagi - Selesai.

Kanit Sat Lantas Polres Dompu AIPTU. I Wayan Suarsana dikonfirmasi awak media koran disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat tertib berlalu lintas sehingga situasi arus lalu lintas menjadi aman,nyaman, selamat, tertib dan lancar dalam berkendara di jalan raya sehingga akan mampu mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif.

Edukasi Kamseltibcar Lantas Pada Tempat Keramaian Masyarakat Yang Dilakukan Di Salah Satu Perbengkelan Di Dompu-NTB.
[Gd*/Ist].

"Bentuk Kegiatan Dikmas lantas ke masyarakat,  pemilik usaha bengkel dan Aksesoris. Melaksanakan Patroli sambang, Pengaturan, Penjagaan Keamanan dan Keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, serta menghimbau masyarakat terkait tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi. Dan  melaksanakan pembinaan partisipasi masyarakat dan Dikmas lantas. Kemudian 

mengsosialisasikan, menanamkan, mengajak, mendidik, membangun kesadaran, kepekaan, kepedulian kepada masyarakat untuk tertib lalu lintas. Terakhir rutin melaksanakan himbauan tertib lalu lintas," Ungkapnya. 

Pengendara Motor Yang Berknalpot Brong Inipun Tidak Luput Dari Unit Kamsel Lantas Serta Memberikan Himbauan Untuk Menggunakan Knalpot Standar.
[Gd*/Ist].

Lanjutnya, Sehingga hasil yang dicapai adalah terciptanya kamseltibcar lantas yang berkeselamatan. Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan untuk mencegah serta menekan jumlah pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban laka lantas. Dan hadirnya polisi lalu lintas dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas atau Tindak Pidana Lainnya. Tumbuhnya pengertian, dukungan serta keikutsertaan masyarakat aktif dalam upaya menciptakan keamanan, keselamaatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas. Dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pemilihan umum berlangsung.

Bentuk Kegiatan Dikmas Lantas Kepada Masyarakat, Terlihat Anggota Sat Lantas Polres Dompu Menyeberangkan Beberapa Pelajar Sekolah Dasar Yang Akan Berangkat Ke Sekolahnya.
[Gd*/Ist].

"Melalui kegiatan semacam ini, diharapakan akan mampu mewujudkan kesadaran yang baik masyarakat dalam berlalu lintas kedepannya," Imbuhnya.

Pantauan langsung media ini, Kegiatan Dikmas Lantas yang berlangsung selama satu hari itupun berlangsung lancar, aman, kondusif. Antusiasme warga turut serta dalam kegiatan tersebut. [Gd*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)