Polsek Woja Berhasil Amankan 2 Ekor Kambing Diduga Hasil Kejahatan, Kapolsek Woja : Para Terduga Pelaku Dalam Pengejaran Polisi

Admin
By -
0

 

Dua Ekor Yang Diduga Hasil Curian.
[Gd*/Ist].

DOMPU,- Personil Polsek Woja, berhasil mengamankan 2 ekor kambing milik Yudiansyah (26) warga Dusun Madantonggu, Desa Madaprama, Kecamatan Woja, diduga dicuri dan dijual pada salah seorang Pengepul Kambing di Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Kuat dugaan bahwa 2 ekor kambing nahas tersebut diduga merupakan hasil curian oleh ulah 3 orang terduga pelaku masing-masing inisial SU (26), IR (28) dan DI (23), yang juga merupakan warga asal Desa Madaprama, yang saat ini telah menjadi DPO dan dalam pengejaran polisi.

Menurut Kapolsek Woja, IPTU. Zainal Arifin, S.Ip., dalam keterangannya mengungkapkan terungkapnya kasus ini berawal bahwa sebelumnya, korban pada Minggu (10/3/2024) sekira pukul 23.30 Wita datang melaporkan kehilangan kambing miliknya ke Mako Polsek Woja.

Setelah dilakukan penyelidikan, didapatilah informasi dari warga bahwa kambing tersebut sudah dalam pengawasan Pemerintah Desa Soriutu bersama warga masyarakat yang sebelumnya mencurigai keberadaan mobil pickup yang mengangkut kambing diduga hasil curian.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Woja kemudian memerintahkan anggota Polsek dipimpin Aipda Bambang untuk turun ke lokasi tersebut guna mengecek kebenaran informasi tersebut.

 "Benar saja, barang bukti kambing berada pada salah seorang pedagang kambing yang sebelumnya memang mengetahui asal muasal kambing tersebut," Ujar Kapolsek.

Berdasarkan pengakuan si pedagang, awalnya kambing tersebut di bawa dan dijual oleh salah satu terduga pelaku inisial IR. Namun, sebelumnya si pedagang telah memberikan DP awal sebesar Rp. 500.000,-. (Lima Ratus Ribu Rupiah,-)

Rupanya, di sisi lain, Kades Soriutu bersama warga lainnya, sudah mencium adanya dugaan kambing curian yang hendak diangkut menuju Desa Tanju. Hingga akhirnya, mendapati gelagat mencurigakan tersebut sehingga kambing nahas tersebut kemudian langsung diturunkan pada si Pedagang.

Setelah upaya koordinasi yang cukup alot dengan Pemerintah Desa Soriutu, akhirnya anggota Polsek Woja berhasil mengangkut dan mengamankan 2 ekor kambing hasil curat tersebut untuk di gelandang ke Mako Polsek Woja.

"Terhadap Para terduga pelaku yang telah dikantongi ciri dan identitasnya, saat ini masih dalam pengejaran polisi," Pungkasnya. [Gd*]

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)