Bank NTB Syari'ah dan Pemerintah Kabupaten Dompu Gelar Operasi Katarak Gratis, 182 pasien direncanakan akan dioperasi dalam dua hari kedepan

Admin
By -
0
Bupati Dompu H. Kader Jaelani Saat Menyemangati Para Pasien Operasi Katarak Gratis, Pelaksanaan Kegiatan Tersebut Di Gelar Bank NTB Syari'ah, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Yang Berlangsung Di RSUD Dompu Pagi Tadi.
[Gd*/Ist].


DOMPU, KORAN PRIORITAS.COM,- Branch manager Bank NTB Syar'iah Dompu, Rukmini M. Saleh, SE beserta jajarannya melaksanakan program Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis dengan tema :  "Tampak Terang Benderang" sebagai bagian dari rangkaian Milad Bank NTB yang ke - 60 Tahun. 


Di konfirmasi awak media koran ini, beliau menguraikan, "Ini merupakan bentuk perhatian serius PT. Bank NTB Syar'iah Cabang Dompu dan Pemerintah Kabupaten Dompu". Tuturnya.

Bupati Dompu H. Kader Jaelani Menyalami Serta Menyemangati Para Pasien Operasi Katarak Gratis Dengan Cara Mendatangi Satu-persatu Para Pasien Tersebut.
[Foto Istimewa Wartawan Media Ini].

Lanjutnya, Provinsi NTB masih tergolong sebagai daerah dengan kasus kebutaan salah satu yang tertinggi di Indonesia, Peringkat 3 Nasional. Kasus katarak sendiri 78 % dari seluruh kasus gangguan penglihatan mata di NTB".

"Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh penderita gangguan mata, atau Katarak yang jumlahnya cukup tinggi di Dompu", Ungkapnya.

Bupati Dompu H. Kader Jaelani Pose Bersama Manager Branch Bank NTB Syari'ah Beserta Timnya.
[Gd*/Ist].


Sementara, Direktur RSUD Dompu, Dr. Fitratul Ramadhan Sp.P melalui Kepala Seksi Humas dan Pemasaran RSUD Dompu, Muhammad Iradat S.Gz., menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian PT. BANK NTB Syar'iah Dompu beserta pemerintah Kabupaten Dompu, serius menggarap pelayanan kesehatan optimal, yang nantinya bertujuan mendongkrak Angka/Usia Harapan Hidup dan Indeks Kebahagiaan Hidup Masyarakatnya terutama Usia Lanjut," Paparnya. 


Ditambahkannya, Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis ini   merupakan inisiasi Bank NTB Syar'iah dan PemKab Dompu melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Dompu. Giat ini juga dihadiri dan dibuka oleh Bupati Dompu H. Abdul Kadir Jaelani dan Ketua Team PKK Kabupaten Dompu, Hj. Lilis Suryani dan segenap Jajaran manajemen RSUD Dompu.

Bupati Dompu H. Kader Jaelani Pose Bersama Tim Dokter Beserta Manajemen RSUD Dompu.
[Gd*/Ist]


"Jumlah pendaftar sampai sampai dengan hari pertama berjumlah 223 pasien. Sedangkan yang lolos screening sebanyak 182 Peserta dan untuk sementara di hari pertama akan diupayakan masyarakat yang berKTP Dompu. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari, Jum'at dan Sabtu besok, Pendaftaran masih terus berlanjut sedangkan untuk pendaftar diluar KTP Dompu akan diberikan kesempatan pada hari kedua sabtu besok, setelah para pasien yang berdomisili di dompu selesai melakukan operasi nantinya," Pungkasnya. 


Informasi yang berhasil dihimpun media ini hingga malam ini pukul 21.00 Wita. Jumlah pasien yang telah dioperasi sebanyak 114 orang. [Gd*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)