Dinas Koperasi Dan UKM Siap Sukseskan Pagelaran Dompu Expo

Admin
By -
0

 

Hj. Daryati Kustilawati SE, M.Si., 
Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Kabupaten Dompu. [Gd*/Ist] 


DOMPU,- Gebyarkan pelaksanaan Dompu Expo, juga menggema di Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Dompu.

 

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang menangani Perkoperasian dan Usaha Kecil Menengah (UKM) ini di momen Dompu Expo akan menggelar Bazar Produk UMKM dan kegiatan lainnya.


Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Dompu Hj. Daryati Kustilawati, SE. M.Si., saat dikonfirmasi awak media koran ini Senin (13/05/24) Via Watshapp mengatakan, pada pagelaran Dompu Expo nanti akan menyajikan berbagai Olahan Makanan dan Minuman dari Produk Jara Pasaka.


Hj. Daryati Kustilawati, SE. M.Si yang akrab disapa Umi Yat dalam keterangannya pada media ini menyebutkan dinas teknis yang saya pimpin ini siap mensukseskan Dompu Expo yang di gelar tanggal 24 – 29 Juni 2024 nanti.


Gelaran Dompu Expo menjadi ajang untuk memperlihatkan berbagai kemajuan Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan di 3 (tiga) Tahun Kepemimpinannya.


“Kami siap Mengsukseskan kegiatan tersebut, Saat ini kami telah menyiapkan berbagai kegiatan diantaranya bazar aneka kuliner dan produk olahan makanan dan minuman khas Kabupaten Dompu lainnya," Ujarnya.


Lanjutnya, Salah satu kegiatan penting yang juga akan dilaksanakan nantinya adalah Penandatanganan  Perjanjian Kerjasama (MOU) dengan Para Pengusaha Retail Modern.


“Penandatanganan kerjasama itu penting dilakukan untuk memberikan peluang yang baik bagi para pengusaha UMKM untuk tumbuh maju dan memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraannya," Tegasnya.


Lebih jauh Umi Yat menjelaskan, Kegiatan lainya yang juga akan dilaksanakan adalah memfasilitasi pengusaha lokal khususnya UKM untuk mengembangkan usahanya.

 

"Pengembangan usaha tersebut meliputi kegiatan Fasilitasi Pengembangan Pemasaran dan Peningkatan Omzet, Pelayanan Perkoperasian, Penerbitan Nomor Induk Koperasi (NIK), Nomor Induk Berusaha (NIB), Sertifikat Halal, dan UMKM Digital," Bebernya.


Diakhir keterangan persnya, Kadis Koperasi Hj. Daryati Kustilawati  menghimbau agar pengunjung Dompu Expo bisa hadir di Geray Dinas Koperasi UKM. 


"Bagi para pengunjung yang hadir di Gerai Dinas Koperasi UKM akan diberikan harga khusus," Pungkasnya. [Gd*/Sumber Humas Pemda].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)